ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

PT Telkom Wilayah Aceh Peringati Hari Pelanggan

PT Telkom Wilayah Aceh Peringati Hari Pelanggan
POH General Manager Telkom Aceh, Yadi Slamet Riadi foto bersama usai acara jumpa pers, Sabtu, 2 September 2016. Foto: Azwar|APC

POH General Manager Telkom Aceh, Yadi Slamet Riadi foto bersama usai acara jumpa pers, Sabtu, 2 September 2016. Foto: Azwar|APC

Banda Aceh | AP – PT Telkom wilayah Aceh menggelar jumpa pers di Kantor Pelayanan (Plaza) Telkom, Sabtu, 02 Septeber 2016. Dalam acara tersebut, POH General Manager Telkom Aceh, Yadi Slamet Riadi mengucapkan terimakasih kepada konsumen di  Aceh yang sudah memakai jaringan telekomunikasi serta sudah menikmati dari jaringan Telkom Fiber Optik.

“Kami masih menyadari di sini banyak kekurangan dimana ada proses pelayanan belum maksimal, disini kami berupaya melakukan pembenahan guna pelayanan itu lebih baik bagi konsumen,” ujar POH General Manager Telkom Aceh, Yadi Slamet Riadi.

Kata Yadi Slamet, ada beberapa ICT di Aceh yang belum terjangkau, seperti Sabang dan Seumeulu, akan tetapi untuk Sabang akan dilakukan penyambungan Backbone kabel Optik Bawah laut untuk di Kota Sabang agar jaringan Optik itu bisa terpenuhi untuk di Sabang.

“Untuk di Sabang sudah dilakukan survey secara desain sudah dilakukan. Untuk Kabupaten Singkil itu akan dibuka jalur jaringan Optik,” demikian dikatakan oleh Yadi.

Di sisi lain, Yadi Slamet Riadi mengatakan, bahwa proses pembayaran dari pelanggan itu sudah dipermudah diantaranya bisa lakukan pembayaran langsung ke Plaza Telkom atau melalui transaksi Perbankan.

“Namun terkadang ada hal permasalahan adanya tunggakan serta adanya konsumen pindah alamat serta tidak menggunakan lagi jaringan tersebut,” ujarnya.

Yadi Slamet Riadi menambahkan, Telkom menyediakan fitur-fitur yang bermutu, seperti Consumen yaitu fitur 3 Play berbasis digital dengan mengatur diri sendiri dan hight quality, serta ditambah lagi adanya Chatplay yang berisikan Film berbayar artinya film yang tayang di Bioskop akan bisa diakses langsung melalui jaringan yang tersedia ditelkom.

“Selain itu, ada juga akses telpon rumah bisa diakses melalui Android dan dimanapun bisa diakses asalkan mempunyai jaringan Wifi dengan Telkom IP semua proses sedang berjalan,” tambahnya.

Yadi Slamed Riadi juga menambahkan, proses Migrasi dari tembaga ke Fiber Optik itu tidak ada pemungutan atau bebas Iuran serta kualitas pelayanan yang lebih memadai. Dalam Hari Pelanggan Nasional Yudi menyampaikan bahwa Layanan berbasis FTTH dengan fitur yang ada dengan kenyamanan serta kualitas lebih baik bisa tersedia dan bisa di akses sampai kepelosok sampai kepada pelanggan.

“Apa yang diharapkan oleh pelanggan itu bisa dilanyani secara kontinyu dengan kualitas dan produk dari Telkom, dan ketepatan dalam pembayaran agar tidak terjadi pemutusan ke pelanggan akibat keterlambatan pembayaran,” ujarnya.

Mengakhiri jumpa pers, Yadi Slamed Riadi menyatakan bahwa belum ada jaringan manapun lebih baik ketimbang Telkom. Untuk Enterprise serta untuk Government ini sudah dilakukan kerjasama dengan beberapa kabupaten/kota dan juga Disdukcapil serta sudah ada jaringan Manggo Sky dimana Manggo Sky sudah di akses di Kabupaten Nagan Raya tepatnya Alue Bili sebaga percontohan.

“Saat ini Bandwith terbesar Telkom ada di beberapa Universitas seperti  Universitas Syiah Kuala,” bebernya mengakhiri jumpa pers. [Azwar]

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses