Rafli Kande Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Rafli Kande Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Meulaboh, AP – Anggota Komite III DPD RI Rafli Kande menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Manggi Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat, Senin (03/07/2017).
Bantuan yang disalurkan langsung oleh koordinator Rakan Rafli Kande Wilayah Aceh Barat, Rahmad Maulizar berupa satu paket tempat tidur yang terdiri dari spring bed dan bantal.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh korban kebakaran yang terjadi 25 juni 2017 silam.

Koordinator Rakan Rafli Kande Wilayah Aceh Barat mengatakan, dirinya sebagaimana arahan senator Rafli Kande turun untuk memberikan bantuan tersebut dengan harapan dapat meringankan penderitaan korban yang telah kehilangan harta benda akhibat kebakaran.

“Alhamdulillah, pasca idul fitri kanda Rafli langsung merespon dan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran, bantuan kanda Rafli ini diharapkan dapat meringankan beban korban.
Kepedulian Rafli kande untuk korban kebakaran. Semoga tabah dalam menghadapi cobaan,” ujar Rahmad.
Sementara itu, korban kebakaran, Rasyid (44 tahun) dan Marziah (42 tahun) mengaku dirinya sangat terharu kedatangan bantuan dari senator Rafli Kande.
“Kami sangat terharu dengan kepedulian pak Rafli Kande, ternyata beliau bukan hanya sosok yang terkenal dan populer namun juga memiliki kepedulian yang begitu tinggi. Salam rindu dari kami masyarakat kepada Bapak Rafli, semoga beliau senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah yang maha kuasa, ” ujar Rasyid.

Secara terpisah, Rafli berharap agar korban kebakaran dapat tabah dalam menghadapi cobaan dari yang maha kuasa.
“Semua pasti ada hikmahnya, tetap tabah dalam menjalani ujian dari Allah yang maha kuasa, ” tutur Rafli.

Rafli juga mengatakan, bantuan yang diberikan tidaklah seberapa namun yang terpenting bagaimana kita bisa berbagi dikala ada kemudahan.

“Bantuan ini hanya bentuk kepedulian, jangan lihat jumlah dan nilainya. Namun jadikan sebagai wahana untuk bisa saling berbagi rasa dengan korban. Sesungguhnya setiap cobaan itu ada hikmahnya, maka sudah sepantasnya kuta tetap berserah diri kepada Allah SWT, ” pungkas Rafli.

Sebagaimana diketahui pada 25 juni 2017 silam sijago merah kembali melalap satu rumah di kawasan gampong Manggi kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat. Selain rumah 2 buah sepeda motor beserta harta benda milik keluarga Rasyid dan Marziah turut hangus terbakar. Diperkirakan kerugian dari kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah. [r]

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan