ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Ribuan Masyarakat Ikut Dzikir Internasional 13 Tahun Tsunami Aceh.

Ribuan Masyarakat Ikut Dzikir Internasional 13 Tahun Tsunami Aceh.

BANDA ACEH | AP – Ribuan masyarakat Aceh dari berbagai kabupaten/kota, antusias menghadiri Dzikir Internasional dalam rangka memperingati 13 tahun Tsunami, sejumlah ulama dari beberapa negara Asia turut hadir di acara dzikir yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (26/12/2017) malam.

Dzikir Internasional tersebut digelar oleh pemerintah provinsi Aceh dengan manghadirkan ulama dari beberapa negara Asia, seperti dari Malaysia, Singapura, Thailan, Brunai Darussalam serta syekh dari Yaman.

Acara Dzikir Internasional yang dihadiri Ustad Abdul Somad dab Habib Novel Alaydrus tersebut, dimulai dari kegiatan tausiyah dan renungan Tsunami, ribuan masyarakat Aceh dari kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Aceh Jaya dan dari kabupaten/kota lainnya antusias menghadiri dan memadati lokasi berlangsungnya acara.

Kegiatan tausiyah dan dzikir bersama tersebut, setiap tahun digelar pemerintah Provinsi Aceh dalam rangka memperingati bencana Tsunami Aceh bertujuan untuk mendo’akan masyarakat Aceh yang menjadi korban Tsunami yang menghantam Aceh 26 Desember 2004 silam.

Pantauan media ini, sebagian masyarakat yang hadir rela berdiri berjam-jam dan duduk duduk di atas tanah, karena tidak kebagian tempat duduk di bawah tenda, terlihat juga para pedagang di sekeliling areal lokasi acara.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam sambutannya mengatakan, jika peristiwa tsunami Aceh tidak diperingati, maka generasi satu abad ke depan akan menganggap peristiwa tsunami Aceh hanya sebuah cerita dongeng atau kisah legenda.

Dalam kesempatan itu, Irwandi juga turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dunia, negara donatur dan NGO yang telah membantu meringankan beban rakyat Aceh 13 tahun lalu.

“Berkat ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah insaniah (kemanusiaan), Aceh berhasil berbenah dengan cepat bahkan lebih maju dari sebelum tsunami melanda Aceh,” ujar Irwandi. [Said].

The following two tabs change content below.

Redaksi

Latest posts by Redaksi (see all)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses