ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Ricuh di Mubes Ipelmaja Karena Pimpinan Tak Tegas

Ricuh di Mubes Ipelmaja Karena Pimpinan Tak Tegas
Banda Aceh - Satu unit mikrofon milik Kesbangpol Linmas Aceh yang rusak akibat kericuhan yang terjadi dalam sidang tata tertib Mubes Ipelmaja (20/12) di Aula Gedung Kesbangpol Linmas Aceh. Foto: Nasri|APC

Banda Aceh – Satu unit mikrofon milik Kesbangpol Linmas Aceh yang rusak akibat kericuhan yang terjadi dalam sidang tata tertib Mubes Ipelmaja (20/12) di Aula Gedung Kesbangpol Linmas Aceh. Foto: Nasri|APC

Calang|AP– Hidayatullah salah seorang peserta dalam Mubes Ipelmaja kepada awak media (20/12) menceritakan, kronologis kejadian ricuh di Mubes Ipelmaja diawali oleh ketidaktegasan pimpinan sidang.

Menurut Dayat, Azis Muhajir selaku ketua pimpinan sidang sementara tidak tegas dalam menghadapi dinimika yang muncul dipersidangan, hal tersebut dapat dilihat dari sikap arogansi pimpinan sidang.

Dayat menambahkan, selain itu adanya kata-kata yang tidak selayaknya keluar dari mulut pimpinan sidang, pimpinan sidang tidak mampu menengahi perbedaan pendapat yang muncul dalam forum.

“Pukul meja yang dilakukan oleh pimpinan sidang telah memicu terjadinya kericuhan, salah seorang peserta melemparkan kursi kearah meja pimpinan sidang, dan menyepak meja pimpinan sidang, akhirnya suasana menjadi tidak bisa terkendali lagi, pimpinan sidang lansung keluar ruang sidang dan lari dengan membawa lari palu persidangan yang sampai saat ini belum diketahui keberadaanya”. Ucap Dayat

Sementara mantan Ketua Umum Ipelmaja yang sekaligus pendiri Ipelmaja Irwanto NP, SE yang hadir kelokasi kejadian pasca risuh kepada wartawan mengatakan, ia berharap Mubes Ipelmaja tetap berlanjut dengan damai tanpa ada insiden apapun lagi.

“Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa agar saling menahan diri, jika pun ada perbedaan pendapat di dalam forum, adik-adik mahasiswa harus tetap saling manghargai dan menghormati”. Harap Anto

Anto menambahkan, jika Mubes dilanjutkan mengenai tanggung jawab keamanan terhadap kejadian apapun yang mungkin terjadi, Anto akan bertanggung jawab sepenuhnya, mengingat mubes Ipelmaja penting harus segera terlaksana.

“Kita melihat adik-adik mahasiswa begitu bersemangat mubes untuk bisa dilanjutkan, kita tadi sudah mencoba menjembatani persoalaan tersebut bersama Kepala Kesbangpol Linmas Aceh Bapak Nasir Jabar serta adik-adik mahasiswa, kesepakatan yang dicapai bahwa mubes akan dilanjutkan pukul 20.00 WIB”. Papar Anto (Nasri)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses