ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Putra Pijay Lolos Beasiswa Tempo Institute

Putra Pijay Lolos Beasiswa Tempo Institute

MEUREUDU-[AP]-Salah satu putra Pidie Jaya (Pijay), yang juga Ketua Baca Gratis Komunitas Baca Japakeh (KBJ), Saifullah S alias Pilo Poly, lulus dalam seleksi Beasiswa Khursus Jurnalis Intensif, yang diselenggarakan oleh Tempo Institute.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat Nomor 8 Jakarta, yang dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB, tujuh jam perhari. Pelatihan tersebut dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 23 September 2017, yang dimentori oleh Wartawan kawakan Tempo Group.

Anak dari pasangan Sulaiman Nafi dan Hanifah Yusuf itu tak menyangka dirinya bakal mendapatkan Beasiswa tersebut, dan mampu bersaing dengan 300 peserta lainnya. Ia berharap Pelatihan Jurnalistik intensif itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, sesuai dengan proposal pengajuan, kenapa Tempo institute harus memilih saya, maka saya pun berjanji akan berbagi ilmu kepada orang lain kelak, setelah mengikuti pelatihan,” sebut Saifullah, dalam rilisnya, Kamis (7/9/2017).

Ia mengatakan, syarat lain yang harus dipenuhi oleh peserta yang lolos seleksi tersebut, yakni setelah khursus, peserta diwajibkan mengikuti magang selama enam bulan. Dengan ketentuan, magang tiga bulan pertama, peserta mendapat uang pengganti transport dan uang makan, selanjutnya pada akhir magang tiga bulan tersebut, peserta akan mengikuti  Uji Kompetensi Jurnalis (UJK).

“Selain itu, peserta wajib mengikuti magang tiga bulan kedua, dimana peserta mendapatkan honor dari setiap tulisan yang dimuat di Tempo.co, atau koran Tempo. Peserta diprioritaskan menjadi calon jurnalis Tempo,” jelasnya.[b/d]

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses