ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Samsul Rizal Terpilih Lagi Sebagai Rektor Unsyiah

Samsul Rizal Terpilih Lagi Sebagai Rektor Unsyiah

 

BANDA ACEH | AP – Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng kembali terpilih sebagai Rektor Univesitas Syiah Kuala periode 2018-2022, pada pemilihan dalam rapat senat di Balai Senat Gedung Rektorat Unsyiah, Banda Aceh, Senin (5/2/2018).

Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady mengatakan, dalam pemilihan yang terdiri tiga calon Rektor tersebut, Samsul Rizal berhasil meraih 64,8 persen atau 81 suara dari total 125 suara, sementara, dua calon lainnya yakni, Syahrul memperoleh 41 suara dan Syafruddin hanya mendapatkan 3 suara.

“Proses pemilihan dipimpin oleh Prof. Faisal, secara keseluruhan proses pemilihan berjalan dengan baik dan lancar,” kata Husni.

Dia menyebutkan, peserta pemilihan rektor tersebut terdiri dari 82 anggota senat Unsyiah dan Mentri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) yang diwakili oleh Sekretaris Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Agus Indarjo.

“Untuk pembagian suara, 65 persen suara dari senat Unsyiah, sementara 35 persen lainnya merupakan suara dari Menristek Dikti,” tambahnya.

Husni berharap, dengan terpilihnya kembali Samsul Rizal sebagai Rektor periode kedua ini, semoga Unsyiah menjadi lebih baik dan menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

“Dan juga kita berharap dalam waktu dekat ini, proses pelantikan nanti berjalan dengan lancar seperti dari sejak awal proses penjaringan sampai pemilihan rektor ini,” imbuh Husni.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses