ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun Terus Kebut Akses Penghubung 2 Desa di Bahsorma

Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun Terus Kebut Akses Penghubung 2 Desa di Bahsorma

Simalungun | Pembangunan jembatan yang terus dikebut Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun, memang untuk mempermudah akses warga di dua desa di Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kabupaten Simalungun.

“Proses pembangunan jembatan ini sudah dikerjakan pada tahap pra, atau sebelum TMMD dibuka pada Selasa, 10 Juli 2018 lalu. Makanya, saat ini jembatan sudah bisa dilalui warga,” kata Komandan Koramil (Danramil) 02/Siantar Timur, Kapten Inf Hairul Hadi, SH dalam sebuah kesempatan.

Jembatan sepanjang 5 meter dengan lebar 3 meter ini merupakan akses terdekat yang menghubungkan Desa Penatarsewu dengan Desa Banjarsari di Kelurahan Bahsorma.

Sebelum dibangun beton, jembatan ini hanya berupa dua keping papan yang pengadaannya dilakukan secara swadaya oleh warga masyarakat dari dua desa.

Menurut Kakek Katimin (75), jembatan tak pernah bisa dibangun lebih baik akibat warga tidak punya kesanggupan ekonomi. “Mungkin jembatan ini tak akan pernah seperti saat ini, kalau saja bapak-bapak TNI tidak datang dan melakukan pembangunan,” kata pria yang sudah menetap dilokasi sejak tahun 1964 lalu hingga kini.

Kakek Katimin yang sehari-hari bekerja menjaga tambak ikan nila yang dibudidayakan warga sekitar menjelaskan, menyeberangi jembatan di saat ini, sudah tidak perlu merasa was-was lagi.

“Kalau sebelum dibangun, jembatan ini hanya berupa dua keping papan. Kalau saat hujan, melintasinya akan sangat berbahaya, dan kalau tidak terpaksa, tak ada warga yang melintasinya,” terang duda yang kini hidup sendiri itu dengan senyum sumringah. (red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses