ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Satlantas Polres Sabang Jaga Keselamatan Berlalulintas Melalui Olahraga

Satlantas Polres Sabang Jaga Keselamatan Berlalulintas Melalui Olahraga

Sabang I AP — Dalam rangka menekan jumlah korban kecelakaan dijalan raya, Jajaran satuan lalulintas Polres Sabang sosialisasikan keselamatan berlalulintas melalui pertandingan tenis persahabatan.

Wakapolres Sabang Kompol M.Nuzir, S.Sos Selasa (10/10/17) kepada AP mengatakan, program ini merupakan program Keselamatan untuk kemanusiaan periode 2017 – 2018.

“Ini merupakan program dari Koorlantas Polri secara resmi telah dicanangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada tanggal 30 Juli lalu yang dilakukan serentak dibeberapa polda seluruh indonesia”., kata Wakapolres didampingi Kasatlantas Iptu Fachrul Razi.

Ditambahkan dengan program baru ini, jajaran Kepolisian khususnya jajaran lalulintas dapat terus menekan jumlah kecelakaan dan angka korban fatalitas kecelakaan terutama dijalan raya.

“Prinsipnya Polri akan selalu mekampanyekan keselamatan baik dalam bentuk poster, spanduk maupun berbagai moment termasuk moment pertandingan tenis persahabatan”.,ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Pencanangan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas ini merupakan gerakan moral untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan senantiasa memberikan pelayanan prima.

“Program Tahun Keselamatan ini memiliki slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan”, kata Wakapolres lagi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sabang Iptu Facrul Razi mengatakan, kecelakaan lalulintas di jalan raya yang sebagian besar disebabkan karena faktor kelailaian pengendara, diantaranya tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta tidak memperhatikan unsur keselamatan dalam berkendara.

Kaitan itu masyarakat diharapkan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dengan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan, menggunakan selalu alat keselamatan berkendara serta melengkapi surat-surat dalam berkendara.

Jajaran Satlantas Polres Sabang terus genjar melakukan sosialisasi dalam berbagai kesempatan dan kegiatan akan tetap dilaksanakan secara rutin dan berkala agar para pengendara tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.(jalal)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses