ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Satresnarkobaresta Banda Aceh Ungkap 35 Kasus Narkoba dan 52 Tersangka Dalam Sebulan

Satresnarkobaresta Banda Aceh Ungkap 35 Kasus Narkoba dan 52 Tersangka Dalam Sebulan
Satresnarkobaresta Banda Aceh Ungkap 35 Kasus Narkoba dan 52 Tersangka Dalam Sebulan

Banda Aceh, AP-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banda Aceh, dalam bulan ini, berhasil mengungkap 35 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan Aceh Besar yang sebagiannya merupakan wilayah binaan.

Hal ini dikatakan, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu, Kamis (6 September 2018) siang. “Ada 35 kasus yang kita ungkap selama sebulan, dari 6 Agustus hingga 6 September,” ujar Kasat.

AKP Budi Nasuha juga menjelaskan, 35 kasus narkoba itu, terbagi antara 30 kasus narkoba jenis sabu yang turut mengamankan 41 orang tersangka, 4 kasus narkoba jenis ganja  juga turut diamankan 10 tersangka, dan satu kasus narkoba jenis ekstasi dengan satu orang tersangkanya.

“Jadi total tersangka yang kita amankan ada 52 orang, sedangkan jumlah barang bukti yang berhasil kita amankan totalnya mencapai 2.744,85 gram atau 2,75 kilogram, 5000 butir ekstasi dan 99,38 gram ganja kering. Untuk yang terbesar adalah, 5000 butir pil ekstasi yang kita tangkap kemarin, saat ini semua masih dalam proses,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, pihaknya menyimpulkan. Kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di kota Banda Aceh cukup tinggi. Masyarakat diimbau selalu menjaga keluarganya agar terhindar dari narkoba yang jelas dapat merusak generasi bangsa.

“Bagi masyarakat juga diimbau, untuk memberi informasi kepada pihak kepolisian jika ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar,” tambah AKP Budi Nasuha Waruwu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe ini. (Ahmad Fadil/Rel)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses