Sekda Kota Sabang Pimpin Upacara Hari Kesehatan RI ke 54

Sabang, AP – Pada hari Senin tanggal (12//11/18) bertempat di halaman kantor Wali Kota Sabang, dilaksanakan upacara memperingati Hari Kesehatan Republik Indonesia (RI) ke 54, yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Drs Zakaria,MM yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN)

Peringati Hari Kesehatan RI 2018 yang bertema “Aku Cinta Sehat dan Mari Hidup Sehat” yang menjadi inspektur upacara Sekda Kota Sabang dan Komandan Upacara Lettu dr Encer serta dihadiri seluruh SKILL dan pegawai negeri lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang.

Menteti Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Prof.Dr.dr Nila Djuwita Moeloek,Sp.M (K), dalam amanat yang dibacakan Sekda Kota Sabang Drs Zakaria,MM menyampaikan secara individu hari kesehatan diperingati sebagai momentum untuk kesehatan bagi bangsa Indonesia dengan mengedepankan pola hidup sehat sacara preventif bahwa hidup sehat itu sangat lah penting., kata Menkes.

Memantapkan masyarakat hidup sehat lanjut Prof Nila Djuwita Moeloek, sesuai program Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo, sebagai program empat tahun kepemimpinan Joko Widodo – Yusuf Kalla.

Dunia kesehatan Republik Indonesia telah menunjukan kemajuan yang signifikan, melalaui program kesehatan nasional. Dimana, kesehatan masyarakat secara finansial sudah berjalan dengan baik dan maksimal bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, melalui hari kesehatan yang ke 54 tahun 2018 program sehat dan gratis yang diprogramkan Pemerintah Jkowi – Yusuf Kalla telah memberikan arti yang sangat penting bagi kesehatan masyarakat., sebutnya.

Lebih lanjut jelas Menkes, Pemerintah telah menempatkan petugas kesehatan Dokter spesialis dan calon dokter spesialis diseluruh wilayah Republik Indonesia, guna mencapai kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Bahkan, Pemerintah telah membangun sarana kesehatan yang memadai diseluruh wilayah RI dengan dilengkapi sarana oenudukng dan peraalatan kesehatan kepada masyarakat yang maksimal dan terukur .

Kemudian untuk mencapai pemberantas penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV dan Acquired Immune Deficiency (AID) Departeman Kesehatan RI terus dipantau serta memperkecil permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

Pun begitu, meskipun program kesehtan telah berjalan dengan baik namun, masih ada kendala terhadap penyakit yang menyerang terhadap kematian ibu dan balita., jelasnya.

Diharapkan permasalahan kesehatan tersebut kiranya dapat terus menjadi perhatian kita semua agar, tujuan dari program Pemerintah dapat berjalan lebih baik dirasakan masyarakat.

Kepada petugas kesehatan pada peringati hari kesehatan nasional 2018 ini, kiranya menjadikan momen ini sebagai tonggak yang kuat dan meningkatkan motivasi dab kinerja kerja. Dengan demikian pada hari kesehatan nasional, kesehatan Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain dimana kesehatan Indonesia menjadil terbaik didunia., ungkap Memes Nila Djuwita Moeloek.(Jalal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *