Sertu Muhammad Daud  Pantau Jagung Petani

Aceh Jaya | Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Muhammad Daud melakukan peninjauan kebun jagung milik Katminto di Desa Padang Kleng Kecamatan Teunom, Rabu, 26 September 2018.

Peninjauan ini dilakukan oleh Sertu Muhammad Daud untuk melihat secara langsung pekembangan pertumbuhan jagung milik petani binaannya.

Katminto merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Pusaka Tani. Ia memiliki lahan kebun jagung seluas 0,5 hektar. Saat ini kebun jagung tersebut sudah berumur dua bulan lebih.

“Saya meninjau kebun jagung Bapak Katminto di Desa Padang Kleng Kecamtan Teunom. Kita ingin melihat pertumbahannya. ” kata Sertu Muhammad Daud.

Sertu Muhammad Daud menjelaskan kehadirannya melakukan peninjauan lahan jagung ini selain untuk melihat pertumbuhannya juga untuk mendengar secara langsung kendala apa saja yang dialami petani selama berkebun jagung. Jika memang ada kendala maka ia akan membantu mencari solusi untuk mengatasinya.

“Kita meninjau lahan jagung ini selain untuk melihat pertumbuhannya juga untuk mendengar langsung dari Bapak Katminto kendala yang dihadapi. Kita akan berupaya membantu mencari solusi untuk mengatasi kendala itu ” jelas Sertu Muhammad Daud. (r)

Foto 2

Sertu Muhammad Daud meninjau kebun jagung milik petani binaannya. Foto: Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *