ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Setelah Dibangun, Sejumlah Proyek BPKS Dinilai Mubazir Akibat Tidak Dirawat

Setelah Dibangun, Sejumlah Proyek BPKS Dinilai Mubazir Akibat Tidak Dirawat

Sabang, AP-Proyek hasil pembangunan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) kini tidak sedikit aset yang dibangun dengan uang negara itu rusak, bahkan hancur dimakan usia. Sehingga, banyak pihak menuding proyek dimaksud diciptakan untuk kepentingan kelompok dan sesaat.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (Forum-LSM) kota Sabang Burhanudin, kepada MA kemarin mengatakan, tidak seharusnya BPKS menciptakan proyek untuk kepentingan kelompok dan sesaat sehingga, kini tidak sedikit pembangunan yang telah dibangun itu sia-sia dan tidak dapat digunakan lagi, akibat rusak tak terawat.
 
Diharapkan kepada Legislatif baik DPRK Sabang maupun DPRA supaya melakukan peninjauan terhadap lembaga BPKS agar, para pelaku yang terkesan mencari keuntungan dibalik pembangunan dalam kawasan Sabang, supaya mereka itu untuk diminta pertanggung jawaban nya, atas perilaku yang dinilai sengaja menciptakan hal hal yang menguntungkan pribadi serta kelompok dalam mengelola uang Negara.
 
Lihat saja tambah Burhanudin, pembangunan jembatan anjungan kapal fery di pelabuhan Balohan Sabang, yang dibangun beberapa tahun lalu sampai kini pembangunan yang telah menghabiskan uang Negara puluhan milyar itu tidak dapat digunakan alias mubazir.
 
Kemudian pembangunan Video Tron yang terletak di Simpang Garuda kota Sabang kini proyek tersebut, usai dibangun hanya dapat digunakan beberapa saat dan selanjutnya tidak lagi dapat dioperasikan. Menurut keterangan dari pihak BPKS Video Tron tersebut yang dibangun dengan uang Negara Milyaran Rupiah kini sudah rusak.
 
Selain itu juga terjadi Running Text yang berlokasi di kawasan Bangku Lima Gampong Kuta Barat Jurong Kebun Merica Kecamatan Sukakarya Sabang yang dibangun untuk kebutuhan kegiatan Sabang Green yang dilaksanakan BPKS, kini Running Text dimaksud juga hancur akibat tidak terawat.
 
Untuk itu alangkah baiknya pihak berwenang termasuk penegak hukum diminta untuk tidak menutup mata atas apa yang telah terjadi terhadap oknum oknum pejabat dan karyawan BPKS, yang dinilai sengaja menciptakan proyek guna mendapat keuntungan pribadi dan kelompok.(jalal).
Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses