SMKN 1 Tanah Jambo Aye Gelar Perpisahan Angkatan VII Tahun 2015-2016

Tarian tarek pukat warnai perpisahan siswa SMKN 1 Tanah Jambo Aye Angkatan Vii Tahun 2015-2016. Foto: SF|APC
Tarian tarek pukat warnai perpisahan siswa SMKN 1 Tanah Jambo Aye Angkatan VII Tahun 2015-2016. Foto: SF|APC

Aceh Utara|AP-Sejumlah Siswa SMKN 1 Tanah Jambo Aye angkatan VII megelarkan perpisahan dengan sejumlah Guru dan Siswa di sekolah tersebut.Perpisahan diadakan dihalaman sekolah SMKN 1 Tanah Jambo Aye, Sabtu 16/04/2016.

Dalam perpisahan tersebut para siswa menampilkan bermacam kreativitas diantaranya tarian tarek pukat,istrumen beatboxing manusia klaborasi musik tradisional Aceh, dan drama sibuta, sigagap dan situli.

Para siswa angkatan VII lulusan tahun 2015-2016 juga diberi penghargaan oleh pihak sekolah SMKN 1 Tanah Jambo Aye dengan jumlah siswa yang lulus 93 orang bermacam jurusan.

Dalam perpisahan tersebut turut dihadiri, mantan kepsek SMKN 1, Jamaluddin, S.Pd, Komite Sekolah, Razali,S.Ag.MM, UPTD- PK Tanah Jambo Aye diwakili oleh H. Jalani, S.Pd dan sejumlah wali murid.

Kepsek SMKN 1 Tanah Jambo Aye, Ismail, M.Pd, mengatakan dimana dengan perpisahan ini Siswa/ i yang lulus tahun ini mereka bisa melanjutkan sekolahnya keperguruan tinggi yang ada di Aceh dan luar Aceh. “Bagi siswa yang tidak melanjutkannya mereka insyaallah bisa membuka usaha sendiri atau jual jasa seperti service komputer, AC dan TAV, dan mereka harus mandiri,” ujarnya.

Jurusan yang ada di SMKN 1 Tanah Jambo Aye diantaranya, jurusan Tekhnik Komputer dan Jaringan( TKJ ), AC dan Tekhnik Audio dan Vidio ( TAV ).

“Selain itu dirinya akan berkerja semaksimal mukin untuk mengwujudkan sekolah yang dipimpinnya sekarang lebih maju dan berkembang untuk masa yang akan datang. Dan beliau akan berusaha untuk membuka geudung ruang kerja bagi siswa yang tidak melanjutkan kuliah atau tidak mendapat kerja dimana akan membentuk serikat kerja siswa – siswi akan tetapi mereka bisa menerima order dari luar untuk bisa mendapatkan penghasilan,” jelasnya.

Ismail menambahkan, dia mengharapkan siswa yang lulus tahun ini harus ada peningkatan dibanding tahun yang lalu.

“SMKN 1 Tanah Jambo Aye untuk tahun depan kita akan coba melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ), Insyaallah kita sudah mempersiapkan diri untuk UNBK tahun pelajaran 2016-2017 mendatang,” jelas Ismail, M.Pd. (SF ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *