Sukseskan Sabang Sail, Rakoor Digelar Bertubi-tubi

Sukseskan Sabang Sail, Rakoor Digelar Bertubi-tubi

Sabang I AP—-Dalam rangka mengsukseskan Sail Sabang, yang akan dilaksanakan pada oktober 2017 mendatang pihak yang terlibat langsung dan tidak langsung, terus melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) secara bertubi tubi

Pada tanggal 13 Juli 2017 pukul 10.10 Wib, telah dilaksanakan Rakoor persiapan kegiatan Sail Sabang Tahun 2017, oleh pihak Panitia Daerah bertempat di Aula Walikota Sabang lantai I Jln. Diponegoro Gampong Kota Atas, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Hadir dalam Rakoor tersebut antara lain : Wakil Walikota Sabang Nazaruddin, Wakil Walikota terpilih Drs H Suradji Junus, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, Asisten I Pemko Sabang Drs Sayuti, SH.

Kemudian Dansatrad 233, Letkol Lek Ery Transito, Danlanudal Sabang, Letkol Laut (P) Panji Pratikno, Danramil 01/SJ, Mayor Inf Mahfuri, Wakapolres Sabang, Kompol M. Nuzir, utusan BPKS dan para SKPK, instansi terkait serta Musda-Musdaplus lainnya.

Penyampain Asisten I Pemerintahan Kota Sabang,Sdr. Sayuthi SH, mengatakan panitia daerah akan memiliki sekretariat diruang kerja Walikota lama.

Diharapkan nantinya segala keperluan akan dihimpun didalam sekretariat Sail Sabang. Selanjutnya Rakoor Kamis (14/07) di Provinsi Banda Aceh., kata Sayuti.

Sementara Wakil Walikota yang juga Walikota terpilih Nazaruddin, menambahkan untuk semua Kepala Dinas agar menyiapkan surat tugas untuk mengikuti kegiatan tersebut di Banda Aceh.

Berdasarkan Panitia SK panitia Daerah salah-satunya adalah agar Panitia Daerah bekerjasama dengan Panitia Nasional disemua bidang/seksi.

“Kita berharap agar tiap- tiap Dinas sudah harus membuat kerja nyata dan dilaporkan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan rapat hari ini hanya menampung masukan dan saran bukan untuk membicarakan yang sifatnya teknis.

“Kita berharap agar bisa menyukseskan Event besar ini agar terlaksana dengan baik aman dan lancar. Even ini akan membawa kesuksesan bagi Kota Sabang sendiri. Tentunya kita punya etikad baik,” sebut Nazaruddin.

Sementara Danlanal Sabang, Kolonel laut (P) Kicky Salvachdie mengatakan, saya juga saat ini ditujuk sebagai penasehat event Sail Sabang.

Mudah-mudahan lokasi tidak berubah dan tetap dilokasi CT-3 BPKS. Presiden Bapak Joko Widodo nantinya melekat dengan Panglima TNI.

Harapan Panitia Nasional agar Bapak Presiden bermalam di Kota Sabang. Event Sail Sabang akan melibatkan 600 siswa-siswi Pramuka.

Untuk itu Dinas terkait kemaritiman agar memperhitungkan titik lego dari kapal kapal yang akan tiba di Kota Sabang.

“Kami TNI POLRI siap membantu Pemko Sabang. Kepada Dinas terkait Pemko Sabang agar bisa mengajukan rencana garis besar (RGB)”., ujarnya. (jalal)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan