ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Tahun 2018 Ini, Dua Desa di Simeulue akan Dibangun PLTD

Tahun 2018 Ini, Dua Desa di Simeulue akan Dibangun PLTD
Gener Manager PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi. [Foto: acehterkini.com]

BANDA ACEH | AP – General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi mengatakan, dalam tahun 2018 ini, sebanyak dua desa di Kabupaten Simeulue akan teraliri listrik melalui pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di masing-masing desa.

“Insya Allah kita sudah programkan, di tahun 2018 ini kita akan membangun PLTD di dua desa tersebut,” kata Jefri saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (31/01/2018).

Jefri menyebutkan, dua desa tersebut adalah desa Pulau Siumat, kecamatan Simeulue Timur dan desa Pulau Teupah, kecamatan Teupah Barat, merupakan desa terpencil yang saat ini sudah memiliki listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), namun, yang menjadi keluhan masyarakat adalah keterbatasan penggunaan listrik PLTS tersebut.

“Kita ketahui bahwa PLTS itu pemakaian listriknya terbatas, hanya sampai sore saja, tambah lagi kalau hujan terus menerus, listrik mereka jadi padam beberapa hari, jadi masayarakat sangat membutuhkan listrik yang selayaknya,” ujar Jefri.

Program pembangunan PLTD tersebut, kata Jefri, akan segera dilaksanakan, tinggal mengunggu persiapan lokasi oleh Bupati Simeulue.

“Kami sudah koordinasi dengan Bupati, agar secepatnya mempersiapkan lokasi, sehingga kita bisa segera melakukan pembangunan PLTD tersebut,” tutupnya.

The following two tabs change content below.

“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki,” (MH)

Latest posts by Said Saiful (see all)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses