ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Warga Rela Tak Diupah Demi Bantu Satgas TMMD Merehab RTLH

Warga Rela Tak Diupah Demi Bantu Satgas TMMD Merehab RTLH

Simalungun | Pekerjaan merehab 109 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang masuk program sasaran fisik TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun, ikut melibatkan warga sekitar lokasi. Dengan bergotong rotong bersama warga, prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas terus mengejar sisa waktu sebelum TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun ditutup pada Rabu, 8 Agustus 2018 nanti.

Satu dari sejumlah warga yang ikut membantu rehab RTLH adalah Marisi Pardede (47). Warga Jalan Pendidikan, Kecamatan Siantar Timur ini mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena karya bakti prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun telah membawa berkah besar kepada diri dan keluarganya.

“Saya dan keluarga sangat merasa terbantu dengan adanya rehab rumah dalam program TMMD ini. Jujur, saya dari dulu tidak pernah meragukan kehadiran TNI bersama Rakyat. Tentara tidak hanya melindungi kita, tetapi juga ikut membantu masyarakat keluar dari kesulitannya,” ucap arisi Pardede.

Ditambahkan Pardede lagi, kehadiran Satgas TMMD di kampung mereka juga membawa angin segar, yakni membangkitkan semangat gotong royong yang kini mulai pudar di kalangan warga.

“Berkat prajurit TNI, kini warga di kampung ini sudah membuat jadual gotong royong. Salah satunya adalah membantu prajurit TNI yang kini melakukan proses rehab rumah milik warga,” katanya, seraya menambahkan warga rela membantu pekerjaan prajurit tanpa berharap imbalan sepeser pun.

Memang, sejumlah rumah milik warga kurang mampu di Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, masuk program rehab Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun.

Dari data yang dirangkum di Posko TMMD Kodim 0207/Simalungun di Jalan Flamboyan Raya Blok III, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, sedikitnya ada 10 unit rumah yang kini sudah direhab.

Menurut Dansatgas TMMD ke-102 yang juga Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, dari 109 unit RTLH yang masuk program rehab, 10 di antaranya berada di Kelurahan Tomuan.

“10 unit RTLH tersebut dikerjakan oleh personel TNI, Polri dibantu masyarakat, dan untuk mengimbangi dengan pembangunan yang dilakukan oleh TNI, kita akan terus mengerahkan warga secara maksimal setiap hari untuk menyukseskan pekerjaan,” ungkap Dandim.(red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses