ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Wagub Aceh Akui Partai Aceh Masih Paling Dipercaya

Wagub Aceh Akui Partai Aceh Masih Paling Dipercaya

Banda Aceh | AP – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyebutkan, Partai Aceh sebagai partai politik terbesar di provinsi Aceh, selama untuk melakukan langkah-langkah tersebut secara nyata, misalnya, dukungan rakyat membuat berhasil menempatkan sejumlah kader terbaiknya di parlemen Aceh, tentu saja ini merupakan prestasi gemilang mengingat persaingan antar partai politik di Aceh cukup pesat.

“Saya bersyukur dan saya secara jentelmen merasa bahwa sampai saat ini Partai Aceh masih yang paling dipercaya, Selamat,” kata Wagub Nova dalam sambutannya menghadiri Acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) periode 2018-2023, di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Selasa (10 /04/2018) malam.

Wagub menambahkan, dengan berbagai prestasi Partai Aceh, tidak heran, jika para politisi Partai Aceh memiliki pengaruh yang signifikan bagi sistem pemerintahan di Aceh. Itulah sebabnya, kata Wagub, setiap pandangan politisi partai Aceh, selalu menjadi pertimbangan pemerintah Aceh dalam menjalankan kebijakan-kebijakan pro rakyat.

“Terlepas dari apapun pro dan kontra terjadi dilapangan, yang pasti suara para politisi Partai Aceh telah memberi warna bagi penguatan hak-hak sipil politik dan demokrasi rakyat kita,” ujarnya.

Wagub melanjutkan, dalam sebuah negara demokrasi, kekuasaan yang dijalankan oleh penyelenggara, semestinya merujuk pada aspirasi rakyat, yang disampaikan melalui lembaga perwakialan yang sangat astiratif, kemudian di presentasikan dalam bentuk partai politik yang menyuarakan kepetingan rakyat dan membangun dialog dengan pemerintah.

“Itu sebabnya sebuah partai politik haruslah memiliki kedekatan dengan rakyat, dengan tingkatan itu, partai politik akan dapat mengartikukasikan kepetingan rakyat yang dapat mewakili kepentingan rakyat untuk disampaikan secara benar, secara rutin dan secara tekun, tanpa mengenal menyerah terhadap pemerintah,” lanjut Wagub.

Dalam pelantikan tersebut, Wagub Nova, mengucapkan selamat kepada Muzakir Manaf dan Abu Razak sebagai ketua umum dan sekjend Partai Aceh, serta seluruh pengurus harian, departemen dan fungsionaris Partai Aceh periode 2018-2023

“Mudah-mudahan di bawah jajaran pengurus yang masih segar dan baru dilantik ini, Partai Aceh dapat semakin berkembang, sehingga mampu menjadi partai politik modern yang menjadi tumpuan harapan rakyat, tetap konsisten mendukung pembangunan dan memperjuangkan rakyat Aceh,” harapnya. [Q]

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses