Walikota Minta Menpora Bangun Sport Center  di Banda Aceh

Banda Aceh, AP– Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajukan permohonan khusus kepada Menpora RI, untuk membangun sebuah sport center di Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa.

Hal itu disampaikan Aminullah kepada Kabid Pemanfaatan Iptek Olahraga Kemenpora RI, Jenal Arifin yang turut hadir pada acara pembukaan Gala Desa tingkat Kota Banda Aceh, yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Lambung, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Sebagai ibukota provinsi, menurutnya, sudah sepantasnya Banda Aceh memiliki sport center yang representatif. “Fasilitas yang ada sekarang ini masih sangat minim. Untuk itu, mohon disampaikan kepada Pak Menpora untuk membangun sebuah sport center di Banda Aceh.”

“Lahannya sudah tersedia di Lambung ini. Kami berharap sport center yang akan dibangun nantinya, lengkap dengan lapangan bola dan tenis indoor serta fasilitas olahraga lainnya,” pinta Aminullah.

Pada kesempatan ini, Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah mempercayakan Banda Aceh sebagai salah satu kota penyelenggara Gala Desa di Indonesia. “Bagi Banda Aceh, ajang ini berdampak multiplier effect,” katanya.

“Selain menjadi hiburan bagi masyarakat, ini juga wadah untuk memperkokoh silaturahmi sekaligus menghalau bahaya Narkoba, karena dengan olahraga anak-anak kami akan jauh dari Narkoba. Dan tak dapat dipungkiri, event seperti ini juga akan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan Gala Desa Banda Aceh 2018, yang juga menjabat Kadispora Banda Aceh Hamdani Basyah menyampaikan. Gala Desa ini digelar di dua kecamatan; Meuraxa dan Ulee Kareng. “Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, sepakbola di Gampong Lambung, Voli di lapangan PJVC Punge Jurong, Bulutangkis di GOR Pango, dan Tenis Meja berlangsung di Gampong Ilie.”

“Ajang Gala Desa 2018 ini, didanai oleh APBN dan akan berlangsung selama 21 hari ke depan, mulai hari ini hingga 26 Oktober mendatang. Total pesertanya, ada 26 desa yang ikut serta, untuk jumlah pesertanya sebanyak 430 Atlet,” ungkap Hamdani pada saat acara pembukaan yang turut dihadiri juga Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Sekda Bahagia.

Selain itu, turut juga dihadiri Kepala SKPD, Camat Meuraxa, Danramil, Kapolsek,Tokoh masyarakat, Pemuda serta warga sekitar dengan antusiasnya mengikuti acara pembukaan Gala Desa 2018.

Usai penyerahan piala gala desa dari perwakilan Kemenpora, Gala Desa Banda Aceh 2018 resmi dimulai, yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Pada pertandingan laga pertama, mempertemukan kedua kesebelasan dari Gampong Blang Oi Vs Gampong Baru. (Ahmad Fadil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *