ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Warga Bahsorma Akhirnya Miliki Jalan & Jembatan Permanen Karya Satgas TMMD Setelah Belasan Tahun

Warga Bahsorma Akhirnya Miliki Jalan & Jembatan Permanen Karya Satgas TMMD Setelah Belasan Tahun

Simalungun | Belasan tahun warga di Desa Penatarsewu dan Desa Banjarsari, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kabupaten Simalungun, harus hidup prihatin.

Tak hanya akses jalan yang menghubungkan kedua desa yang sangat tidak layak, bahkan jembatan yang ada pun hanya berupa dua keping papan, yang sewaktu-waktu bisa ambruk.

Namun sejak dua bulan terakhir, potret buram infrastruktur penghubung dua desa itu langsung berubah total, setelah prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun datang dan melakukan pembangunan.

Beberapa waktu lalu, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang datang melihat progres pembangunan jalan, jembatan, drainase, maupun rehab RTLH (rumah tidak layak huni).

Kepada personel Satgas dan masyarakat yang ikut membantu, Dandim berpesan agar menjaga kehati-hatian bekerja serta upayakan pekerjaan semaksimal mungkin.

“Jalan dan jembatan yang dibuat ini akan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat di sini. Karenanya, usahakan pekerjaan tuntas dengan hasil yang bagus. Jalan ini banyak manfaatnya bagi warga kampung ini, mereka sudah belasan tahun tidak memiliki jalan yang bagus dan layak. Jadi melalui TMMD, kita wujudkan impian warga selama ini, ” kata Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, pembuatan jalan juga untuk mempermudah aktifitas masyarakat yang ada di Kelurahan Bahsorma. Karena selama ini masyarakat kesulitan untuk keluar kampung dan lagi pula sangat membahayakan jika tidak dibuat jalan.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Sml mengatakan bahwa pembangunan jalan ini rampung tentunya akan memudahkan aktifitas warga yang akan keluar dari kampung ini.
“Semoga saja anggota Satgas bisa melaksanakan pembangunan jalan ini dengan tepat waktu, ” ungkap Dandim. (red)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses