ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Warga Ragukan, Pemasangan Batu Gajah Yang Dipasang Batu Kambing

Warga Ragukan, Pemasangan Batu Gajah Yang Dipasang Batu Kambing
Proyek pemasangan batu gajah di Gampong Alue Punti Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya. Foto: Nas|APC

Proyek pemasangan batu gajah di Gampong Alue Punti Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya. Foto: Nas|APC

Calang|AP-Warga ragu dan khawatir tidak akan bertahan lama tanggul pemasangan batu gajah di Gampong Alue Punti Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya.

Pasalnya batu yang dipasang untuk tanggul itu banyak yang berukuran kecil, keraguan warga ini dikuatkan dengan kondisi aliran air mengalir di daerah pembangunan tanggul tersebut sangat deras apalagi jika musim banjir tiba.

Salah seorang warga yang sedang memancing dilokasi proyek tersebut kepada wartawan Jum’at (08/01/2016) mengatakan, kalau ia sangat meragukan tanggul penanggulangan atau pengamanan tebing terhadap abrasi sungai Krueng Teunom itu, dikarenakan batu gajah yang dipasang banyak yang berukuran kecil atau bisa disebutkan batu kambing.

“Hana trep itheun nyan bak loen kira, batee yang dipasang lee yang ubit-ubit, nyan ka neukalon panee batee gajah nyan koen batee kameeng (Tidak lama bertahan itu saya kira, batu yang dipasang banyak yang kecil-kecil, kan sudah dilihat mana batu gajah itukan batu kambing”, ucap sumber

Pantauan wartawan dilokasi perkerjaan tidak ada palang informasi proyek yang terpasang, sehingga nama pekerjaan, pelaksana, pengawasan, jumlah, sumber dan tahun anggaran tidak bisa diketahui secara pasti.

Padahal jika mengacu kepada Keputusun Presiden (Keppres) Nomor 80 tahun 2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah, diwajibkan untuk memasang papan nama proyek.

Serta Perpres Nomor 70 tahun 2012 tentang pemasangan papan palang proyek wajib, namun sayangnya kedua aturan pemerintah ini disini terkesan dimandulkan alias tidak diindahkan. (Nas)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses