ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Yayasan Geutanyoe Asesmen Ke Aceh Barat Dan Nagan Raya

Yayasan Geutanyoe Asesmen Ke Aceh Barat Dan Nagan Raya
Yayasan Geutanyoe Asesmen Ke Aceh Barat Dan Nagan Raya. Foto: Nas|APC

Yayasan Geutanyoe Asesmen Ke Aceh Barat Dan Nagan Raya. Foto: Nas|APC

Meulaboh|AP– Yayasan Geutanyoe menurunkan Tim Emergency Respond ke Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya guna melakukan asesmen pasca banjir yang melanda dua kabupaten tersebut. Hal itu dilaporkan Humanitarian Coordinator Yayasan Geutanyoe Nasruddin kepada awak media, Kamis (17/12) lalu di Woyla.

Menurut Nasruddin tim tersebut sudah diturunkan sejak tanggal 15 Desember 2015, Tim yang diturunkan itu terdiri dari , tim logistik, tim dokumentasi dan dan tim data. “Sudah dari tanggal 15, kita terdiri dari tim logistik, dokumentasi dan data,” ucap Nassruddin.

Dikatakan Nasruddin, mereka telah melakukan asesmen di daerah Woyla Kabupaten Aceh Barat dan sekitarannya, karena di daerah tersebut sampai saat ini masih ada rumah warga yang tergenangi air bahkan berapa ruas jalan dan jembatan ikut rusak dibawa arus banjir.

“Tim kita ini tidak hanya melakukan asesmen semata, namun kita juga memberikan bantuan kepada korban banjir baik itu air bersih maupun peralatan sekolah”. Jelas Nasruddin

Didaerah tersebut menurut pantauan Yayasan Geutanyoe, akibat banjir yang melanda beberapa hari yang lalu beberapa sekolah SD yang tergenangi sampai dua meter membuat peralatan sekolah seperti mobiler dan buku-buku disekolah tersebut ikut rusak, tak hanya itu sejumlah rumah warga juga ikut tersapu banjir.

“Akibat banjir beberapa hari yang lalu masyarakat  di kecamatan ini sangat merasakan dampaknya, karena sejumlah lahan pertanian seperti sawah, lahan perkebunan ikut disapu air”. Pungkas Humanitarian CoordinatorYayasan Geutanyoe

Secara umum masyarakat dikawasan tersebut sudah membersihkan dan kembali kerumahnya masing masing, Nasruddin berharap kepada pemerintah peka dan segera menangani persoalan derita ratkyat itu, pemerintah diminta tidak hanya berkunjung dan dan befoto-foto sehabis itu pulang tanpa ada sebuah solusi yang yang kongkrit.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan peralatan gotong royong, seperti cangkol, sapu, kereta sorong, mesin pompa air, sekop, baki, cat untuk fasilitas umum, alat tulis dan peratan sekolah lainnya”. Tutup Nasruddin (Nasri)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses