ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Yuk Sekolah di Dayah Ruhul Falah Samahani

Yuk Sekolah di Dayah Ruhul Falah Samahani

ACEH BESAR | AP – Dayah Ruhul Falah Samahani gelar launching Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di komplek Pondok Pesantren Darul Falah, gampong Leupung Riwat, kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Kamis (25/1/2018). Launching SMP/SMA tersebut dilaksanakan sekaligus dalam kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala dinas pendidikan Dayah Aceh, Bustami Usman dalam sambutannya mengatakan, pendidikan Dayah saat ini semakin diminati masyarakat terlebih lagi dengan hadirnya sekolah umum di Dayah tersebut.

“Berdasarkan hasil survei pihaknya bahwa Dayah di Aceh saat ini Sudah berkurang, namun santrinya semakin bertambah,” kata Bustami

Dia berharap dengan banyaknya Dayah di Aceh yang sudah memiliki pendidikan Formal, semakin besar minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke dayah, sebab, disamping mendapat ilmu agama juga mendapatkan pendidikan Formal.

“Semoga Dayah Ruhul Falah Samahani ini dapat melahirkan alumni yang berakhlak dan cemerlang, yang nantinya dapat memimpin Aceh dimasa depan, keberhasilan alumni Dayah yang di lahirkan, tergantung dari manajemen pimpinan Dayah itu sendiri,” Imbuhnya.

Disamping itu, Wakil ketua DPRA. Sulaiman Abda mengatakan pendidikan pesantren menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh, namun, tanggung jawab berama

“Saya mengajak masyarakat semuanya untuk perang terhadap narkoba, karena narkoba ini akan merusak masa depan anak anak muda Aceh, adan tiga  provinsi yang menjadi sasaran narkoba, yakni Aceh, Sulawesi selatan dan Nusa Tenggara Barat,” tambah Sulaiman.

Sementara, Pimpinan Dayah Ruhul Falah, Tgk Abdul Hafiz Putra (Alm Tgk H Ibrahim Hasyim atau akrab disapa Ayah Samahani) berharap, dengan dibukanya sekolah formal SMP dan SMA di Dayah tersebut, masyarakat semakin mencintai Dayah, sebab, menurutnya, selain dapat mempelajari ilmu salafiyah juga dapat mempelajari ilmu pendidikan formal.

“Pendidikan khususnya salafi sedikit beda dengan pendidikan lain, semoga pemerintah daerah serius memperhatikan pendidikan Dayah, karena minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Dayah cukup tingg,” kata Hafiz

Dayah Ruhul Falah berlokasi di jalan Banda Aceh-Medan, km 18.5 Samahani Gampong Leupung Riwat Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, akan segera membuka pendaftaran penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019 mulai tanggal 7 Maret hingga 05 Juni 2018.

The following two tabs change content below.

“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki,” (MH)

Latest posts by Said Saiful (see all)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses