Dandim Aceh Jaya, Tinjau Langsung Kondisi Masyarakat Korban Banjir di Panga

Aceh Jaya (ADC) – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, meninjau secara langsung, lokasi yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Salah satu loksi yang ditinjaunya adalah, Kecamatan Panga.

Dandim yang turut didampingi oleh unsur muspika setempat ini, dengan membelah genangan banjir yang terjadi di daerah itu sejak pagi hari.

“Kita bersama-sama dengan unsur Muspika, melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena banjir di wilayah Panga. Hal ini kita lakukan, untuk memastikan agar tidak terjadi korban jiwa,” ungkap Dandim Selasa, 16 Oktober 2018.

Pada kesempatan tersebut, Dandim beserta rombongan juga berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat yang terkena banjir. Dandim meminta agar masyarakat sementara waktu mengungsi di lokasi yang aman sampai air surut kembali.

“Untuk sementara, masyarakat harus di evakuasi dan mengungsi sampai air surut kembali,” pinta Letkol Kav Andhie Suryatama.

Ia juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini, belum ada laporan tentang adanya korban jiwa akibat banjir yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

“Tidak ada korban jiwa, Personil TNI dan seluruh instansi terkait saat ini berada dilapangan untuk memberikan bantuan,” ujar Dandim.

Seperti diketahui, wilayah Kabupaten Aceh Jaya sejak Senin malam 12 Oktober 2018, telah dilanda banjir. Personil TNI bersama unsur terkait telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak sejak pagi.

Total ada tujuh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, terkena banjir yaitu. Kecamatan Samponiet, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee, Panga, Teunom dan Pasie Raya. (Ahmad Fadil/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *