Pangdam IM : Prajurit Jangan Coba – Coba Terlibat Narkoba

Lhokseumawe (ADC) – Panglima Kodam Iskandar Muda  Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko yang turut didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Indratmoko memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan persit Korem 011/Lilawangsa, bertempat di Aula Gedung KNPI Lhokseumawe, Senin 22 Oktober 2018.

Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan. Sebagai Prajurit Korem 011/Lilawangsa harus bisa menangkal, atau meredam  konflik sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat khususnya dijajaran Korem 011/LW.

Lanjut Pangdam, sinergitas dan soliditas TNI dan Polri khususnya di jajaran Korem 011, harus senantiasa tetap terjaga. Hal itu menurutnya, dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan, kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera”, ungkap Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Terkait peredaran narkoba yang berkembang saat ini, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit, untuk tidak terlibat dengan barang haram tersebut, baik itu sebagai pengguna maupun pengedar. Karena sudah jelas dari pimpinan TNI bahwa jika ada prajurit yang terlibat narkoba akan diberi sanksi yang tegas bahkan sampai dengan tingkat pemecatan.

“Jangan sampai terlibat dengan narkoba, jika ada prajurit yang terlibat narkoba akan diberi sanksi yang tegas bahkan sampai tingkat pemecatan,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Selanjutnya, dalam pengarahan tersebut, Pangdam juga menyoroti tentang penggunaan media sosial khususnya dikalangan prajurit  maupun Persit. Pangdam menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif.

 “Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu – isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita”, tutup Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Tampak hadir dalam pengarahan tersebut, Danrem 011/Lilawangsa, para Asisten Kasdam IM, Kapendam IM,  Danbrigif 25/Siwah, para Dandisjan, Dandim Jajaran Korem 011/Lilawangs serta para Danyon Jajaran Brigif 25/siwah. (Ahmad Fadil/Rel) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *