Panglima TNI: Jokowi Tunjuk Brigjen Andika Jadi Danpaspampres

Ilustrasi [muslimina.blogspot.com]
Ilustrasi [muslimina.blogspot.com]

JAKARTA|AP-Brigjen TNI Andika Perkasa didapuk sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menggantikan Mayjen TNI Doni Monardo, yang kini menjabat sebagai Komandan Pasukan Khusus (Kopasus).

Panglima TNI Jendral Moeldoko mengatakan, terpilihnya Andika sebagai Danpaspampres karena ditunjuk langsung oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Dikatakan Moeldoko, sebelumnya ada beberapa nama yang diberikan kepada Jokowi untuk diseleksi menjadi Danpaspampres.

“Ya memang kita kan konsultasi kepada Pak Jokowi soal Komandan Paspampres, nah beliau langsung menunjuk nama Pak Andika,” terang Moeldoko, di Istana Presiden, Rabu (15/10).

Moeldoko mengatakan, untuk saat ini Danpaspampres masih dipegang oleh Doni Monardo hingga tanggal 23 Oktober 2014 mendatang. Menurut Moeldoko, selama Jokowi belum resmi dilantik, Andika masih menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat.

“Nanti rencana serah terima tanggal 23 Oktober. Pemahaman terhadap tugas kan masih belom mateng ya, nah biar pak Doni dulu,” jelasnya.

Dari penelusuran merdeka.com, Andika juga merupakan menantu dari mantan KaBakin AM Hendroriyono. Andika, lulusan Akmil 1987 ini berpengalaman dalam Infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Danrem 023/Kawal Samudera.

Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *