Ratusan Berkas Beasiswa Mahasiswa Aceh Timur Siap Dipulangkan IPPAT

Banda Aceh|AP-Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh melalui Departemen Kemahasiswaan telah mengumpulkan berkas beasiswa mahasiswa Aceh Timur yang menuntut pendidikan di PTN dan PTS yang ada di Banda Aceh dan siap dikirim ke Pemerintah Daerah Aceh Timur.

Khairul Akbar selaku Ketua Panitia mengatakan, seleksi dan verifikasi berkas calon penerima Beasiswa tahun ini sangat intens serta objektif agar nantinya pihak Pemerintah Kabupaten mudah dalam melakukan proses pendataan dan pencairan.

Ratusan berkas Beasiswa yang masuk ke IPPAT telah kita kumpulkan, dari D3,S1,dan S2 Alhamdulillah semuanya telah komplit dan valid serta sesuai dengan Persyaratan yang tercantum dalam SK Bupati yang kita terima, komitmen inilah yang dari awal kita tanamkan untuk bekerja dengan optimal. Tegas Mahasiswa Fakultas Fkip Geografi Unsyiah ini.

Pos penerimaan berkas Beasiswa bertempat di sekretariat pengurus IPPAT di Asrama Putra IPPAT Jln. Rawa Sakti Timur, Lr. VII, No. 1B Jeulingke Banda Aceh. Pendaftaran di buka dari tanggal 5 juni s/d 5 juli dan untuk beberapa hari kedepan sampai batas waktu yang telah ditentukan, Panitia masih menerima perbaikan Berkas yang terdapat kekeliruan dan harus diperbaiki segera,agar nantinya dari Pihak Pemda melalui Biro Keistimewaan tidak harus mengirimkan berkas kembali ke Banda Aceh.

Akbar yang didampingi Sekjend IPPAT Siswandi,ST menegaskan kepada seluruh Mahasiswa/i Aceh Timur agar membawa berkas sesuai dengan persyaratan tanpa adanya manipulasi data, hal ini penting agar beasiswa tahun ini tepat sasaran sesuai dengan Surat Edaran Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib, tegasnya melalui rilis yang dikirim keredaksi media ini, Selasa,02 Juli 2013.

Sementara itu Ketua Umum IPPAT, Said M Chaidir Al Mahdaly mengatakan momentum ini juga kita manfaatkan sebagai langkah terbuka agar Asrama Putra dan Asrama Putri yang di bangun oleh pemerintah Aceh Timur dapat di ketahui oleh mahasiswa lainnya.

Selain itu melalui program penerimaan berkas beasiswa ini kita juga melakukan revitalisasi data kemahasiswaan yang harus di peroleh IPPAT dalam periode ini, agar informasi-informasi terkini tentang IPPAT tersebar secara menyeluruh. “Banyak program-program yang nantinya kita ingin semua element masyarakat Aceh Timur berpartisipasi guna untuk membangun rasa kekeluargaan yang hakiki demi kemajuan IPPAT dan Kabupaten Aceh Timur Khususnya,” demikian tutup Said.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *