Sertijab Kasat dan Kapolsek, Kapolres Kota Langsa Minta Jajaran Tingkatkan Kesiagaan

Kota Langsa (ADC) Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, memimpin serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan Kasat dan Kapolsek yang bertempat di halaman depan Mapolres Langsa jumat, 26 Oktober 2018, sore.

Adapun pejabat yang disertijab diantaranya Kasat Binmas Akp Niti Prayetno di gantikan oleh Iptu Raja Bansawan MA yang sebelumnya menjabat Paur Sibinpuan Subditbinpolmas Dit Binmas Polda Aceh, Kasat Sabhara Akp Didik Risdianto di gantikan Akp Anwar SH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Atim, Kasat Polair Iptu Zulkifli di gantikan Iptu Hasrul Irfandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Langsa Timur dan Kapolsek Langsa Timur di gantikan oleh Iptu Imran SE yang sebelumnya Kasubbag Humas Polres Langsa.

Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, dalam amanatnya mengatakan, bahwa pergantian pejabat atau alih tugas dilingkungan POLRI merupakan suatu hal yang biasa, hal ini didasari oleh kepentingan organisasi maupun pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan serta dalam rangka penyegaran organisasi di lingkungan POLRI.

“Selamat bertugas di tempat baru dan menjalankan amanah sebagaimana mestinya,” Kata Kapolres.

Dikesempatan tersebut Kapolres Satya juga berpesan kepada seluruh perwira yang dilakukan sertujab maupun jajarannya dapat selalu melahirkan inovasi inovasi dalam upaya menyukseskan tugas yang diembankan, serta senantiasa mengedepankan kemitraan dengan masyarakat. Sehingga kehadiran POLRI di tengah tengah masyarakat tidak cuma sebatas aparat keamanan, melainkan lebih kepada sahabat dan mitra dalam melaksanakan aktifitas sehari hari.

” Masyarakat adalah mitra dan dari masyarakat informasi banyak kita peroleh dalam berbagai kejadian, maka kehadiran polisi di tengah temgah masyarakat bukan sebatas memberikan keamanan tapi juga teman atau mitra,” demikian ujar Kapolres Satya saat itu.

Disisi strategi kerja dan menghadapi berbagai persoalan yang berpotensi di masa mendatang, Kapolres mengharapkan para jajajarannya ini untuk terus belajar dalam berbagai hal, sehingga bilamana dugaan jadi kenyataan, maka dapat dihadapi dengan sigap dan tegas.

“Kedepan tantangan kita sangat berat dan menguras tenaga, pikiran, berkaitan dengan pemilu tahun 2019, jadi mulai dari sekarang pejabat yang baru sudah bisa mempersiapkan strategi untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019” Tutup Kapores Kota Langsa ini. (Zai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *